Rabu, 06 Oktober 2010

Giginya Dimasukin...

Kadang-kadang, kalo otak udah kepenuhan, orang suka nggak nyadar sama apa yang dia omongin, atau lakuin, dan biasanya orang laen yang nyadar. Biasalah, otak ma mulut dan anggota tubuh laen mulai gag kompak, pada protes minta diistirahatin. Kejadian kek gini sering banget di tempat kerja saya, hampir setiap personel lobby keknya pernah ngalamin.

Contoh Kasus I
Pelaku: Saya
Korban: Pengunjung tanya ruang rawat inap
Saya                                       : Jadi nanti bapak lurus aja, keluar pintu kaca belok kiri (tangan nunjuk ke arah kanan), lurus, mentok, ada perempatan belok kanan (tangan nunjuk ke arah kiri).
Pengunjung       : Ha?? Maaf Mbak, bisa diulangi?
Saya                                       : Iya Pak, bapak ini lurus aja, lewat pintu kaca di depan nanti belok kiri (tangan nunjuk kanan lagi), lurus, nanti ada perempatan bapak belok kanan (tangan nunjuk kiri lagi)
Pengunjung       : .........

Contoh Kasus II
Pelaku: Cipluk, salah satu anak lobby
Korban: Pasien poli gigi
Cipluk                    : Ini nomer antriannya ya bu, yang ini untuk ke poli umum, yang ini untuk yang poli gigi. Nanti jangan lupa GIGINYA DIMASUKKAN, ya bu.
Pasien   : ??!!
Cipluk                    : Soalnya nanti kalo tidak dimasukkan, ibu tidak akan dipanggil masuk sama perawatnya, jadi nanti ibu langsung masuk ke poli gigi, di atas meja penerima pasiennya ada paku panjang, ibu langsung TANCEPIN AJA GIGINYA disana
Pasien   : langsung tewas di tempat
Betapa mautnya pengaruh hilangnya dua kata dari penjelasan sopan santun itu : nomor antrian.

Contoh Kasus III
Pelaku: Nyunyun (bukan nama sebenarnya), kasir
Korban: Herself
Nyunyun             : Lho, piye iki?? Brangkasnya kok gag bisa dibuka??
Saya       : Sudah bener nomor kombinasinya?
Nyunyun             : Bener koq, aku lho apal banget, wes tak puter pas...haduh, piye iki??
Saya       : (melongok dari balik punggung Nyunyun ke arah brangkas) Nyun....
Nyunyun             : Opo?? Haduh, piye iki, Pip?? Masak duitnya gag ditaroh brangkas?? Lha terus mau ditaroh mana?? Dibawa pulang?? Kalo ditengah jalah ditodong perampok piye??? Nempuhi aku mengko....haduuh...
Saya       : Nyun....jangan cuma nomor kombinasinya yang diputer, KUNCINYA JUGA DIPUTER
Krik...krik...krik... jangkrik mengerik
Nyunyun             : Oh...

Tidak ada komentar: