Minggu, 03 Oktober 2010

Saya Asli Gresik


Ada beberapa unit rawat jalan di rumah sakit tempat saya kerja yang prosedur pembayarannya dilakukan setelah tindakan diberikan. Jadi dari unit-unit itu, pasien diberi nota sementara yang harus diserahkan ke kasir sewaktu membayar. Di nota itu tercantum nama dan nomor register si pasien supaya kasir bisa mencetak kuitansi pembayarannya. Sering terjadi, admisi dari tiap unit tidak mencantumkan unitnya di nota sementara. Jadi kadang anak-anak kasir tidak tahu si pasien ini baru saja mendapat pemeriksaan di unit mana. Dari radiologikah, UGDkah, rawat luka-kah, poli gigi-kah, atau apa? Sebenarnya kalo sudah ada nomor register di nota tidak masalah, nanti pasti muncul datanya di komputer. Tapi sebel juga kalo si admisi sudah lupa nulis register, gag ditulis juga unitnya apa. Yang ditulis malah cuma nama pasien sama nominal uang yang harus dibayar. Kalo sudah begini kita cuma bisa tanya ke pasien. Tapi malah ada kemungkinan kejadiannya kek gini nih.
Saya          : (mendongak ke arah pasien sembari satu tangan megang gagang telepon, siap-siap nanya unit yang bersangkutan) Masnya ini darimana?
Pasien      : (tiba-tiba terlihat bersemangat) Dari rumah, Mbak, tadi cuma nganterin keponakan, tadi pas dia maen di belakang rumah tiba-tiba jatoh waktu manjat pohon, jadi saya langsung anterin aja ke sini. Rumah saya di Veteran, saya ini asli Gresik lho Mbak, kalo mbaknya asli mana?
Krik...krik...krik...
Saya          : Ngg...dari UGD ya Mas?
Pasien      : Eh....iya

Tidak ada komentar: